Ahlan Wasahlan Sugeng Rawuh ....

"SELURUH DUNIA ADALAH PESANTRENKU" demikian fatwa Sunan Kalijaga, 600 tahun yang lalu. Sabda pangandika ini mengisyaratkan bahwa tugas dakwah adalah ke seluruh alam tanpa batas. Maka Pesantren Khusnul Khatimah, nyendikani dawuh ini dengan mengirim ratusan santri, kyai, ulama, ustadz ke seluruh penjuru dunia untuk terus mengabarkan ketauhidan Allah SWT.

Zakat Mal, Sumbangan, Infak dan Sedekah Anda
akan kami salurkan untuk membantu program dakwah ke pelosok-pelosok nusantara.

Jumat, 21 Mei 2010

WALI GUNUNGPRING


Rencana tata bangunan dan lingkungan (RTBL) adalah panduan lingkungan atau kawasan yang di maksutkan untuk mengendalikan pemanfaatan ruang. penataan bangunan dan lingkungan, serta memuat materi pokok ketentuan program bangunan dan lingkungan, rencana umum dan panduan rancangan, rencana investasi, ketentuan pengendalian rencana, dan pedoman pengendalian pelaksanaan pengembangan lingkunan atau kawasan. kawasan prioritas terpilih untuk desa Gunungpring termasuk termasuk dalam kawasan dengan tingkat kebutuhan sedang.

sebagai kawasan yang merupakan pusat perkembangan pemerintahan desa, pendidikan dan pariwisata. kawasan tersebuh mulai menunjukkan penurunan kuwalitas dan kuwantitas lingkungan alami seperti permasalahan sampah yang tersebar di mana mana. di sepanjang jalan tersebut juga terdapat banyak kegiatan ekonomi masyarakat, pondok pesantren yang menjadi simbol desa Gunungpring yaitu ponpes Darussalam watu congol gunungpring muntilan dan masjid kyai krapyak serta makam santren. di sisi selatan area ini juga terdapat makam gunungpring yang juga di kunjungi banyak wisatawan dari berbagai tempat di indonesia. pemilihan kawasan ini sejalan dengan penerapan visi dan misi pembangunan desa Gunungpring, yaitu sebagai desa pariwisata yang berdasar pada nilai nilai religius Islami dan budaya lokal.

Disamping itu, terdapat pula beberapa fasilitas umum yang tidak optimal pemanfaatanya (pasar/terminal desa, lapangan olahraga desa dan area parkir wisata, dan juga terdapat beberapa area pengembangan yang sangat potensial untuk dikembangkan. Saat ini, TTIP sedang dalam tahap proses survei kawasan prioritas dan analisis hasil survei kawasan prioritas bersama TAPPdan tim teknis pemerintah daerah (pemda). tahapan selanjutnya akan melakukan perencanaan terhadap kawasan prioritas terpilih. masukan dari berbagai lapisan masyarakat sangat di harapkan untuk membantu dalam penentuan rancangan kawasan prioritas.

Tingkatan dalam kebersamaan dalam membuat perencanaan untuk penataan desa Gunungpring yang lebih baik……Bersama kita bisa.

Sumber : Zona 11 ( wahana Komunikasi warga )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar